Jumat, 22 April 2011

Bupati Tanggamus Panen Padi Demplot



Tanggamus, SRI—Bupati Kabupaten Tanggamus H. Bambang Kurniawan, S.T ikut memanen langsung padi dalam Panen Raya padi Demplot di Pekon Tiuh Memon, Kecamatan Pugung, Kamis(14/4), sedangkan dalam sambutannya Bupati menghimbau penyuluh pertanian Kabupaten Tanggamus dapat mendampingi para petani guna menghadapi perubahan cuaca ekstrem akhir-akhir ini, himbau H. Bambang Kurniawan, S.T.
                Bupati juga menerangkan bahwa Program Revitalisasi  penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan, di harapkan mampu mendorong kemajuan daerah melalui berbagai Program atau kegiatan secara langsung  dimana nantinya bisa mendongkrak pendapatan petani di Kabupaten Tanggamus, di tambahkannya juga bahwa penyuluh pertanian adalah sarana pembelajaran bagi para petani dan keluarganya dalam panerapan Tekhnologi pertanian untuk meningkatkan produksi dan pendapatan usaha lainnya, terang Bambang Kurniawan.
                Penyuluh pertanian ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan secara maksimal pertumbuhan ekonomi pertanian Lanjut Bupati, dan untuk itu langkah-langkah yang perlu di tempuh proses penyuluhan dalam mewujudkan Optimalisasi komoditas unggulan yaitu dengan mengoptimalkan Gapoktan dan Kelompok tani binaan di setiap wilayah harus sesuai dengan komoditas dan  unggulannya, papar H. Bambang Kurniawan, S.T.
                Terakhir Bupati menerangkan bahwa Tehknologi pengolahan hasil komoditas unggulan itu memberikan pelatihan tentang teknis pemasaran serta perlu di ajarkan pencatatan keuangan, pemupukan, dan pengeluaran biaya produksi usaha tani  komoditas unggulan agar hasil panen nantinya bias memuaskan para anggota kelompok tani, tutup H. Bambang Kurniawan, S.T.(Darwin, Tanggamus)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar