Sabtu, 26 Maret 2011

JALAN SUKAMARA-CUKUH BALAK-LIMAU RUSAK PARAH.


JALAN SUKAMARA-CUKUH BALAK-LIMAU RUSAK PARAH
TANGGAMUS, SRI-Komisi C DPRD Tanggamusmendesak dinas pu provinsi Lampung,segera melakukan perbaikan ruas jalan Sukamara-Cukuh balak-Limau ,pasalnya akibat rusak parahnya ruas badan jalan provinsi di jalur tersebut,akses transportasi masyarakat terganggu.
Menurut anggota komisi C DPRD Tanggamus,Pahlawan usman.S.T., beberapa waktu lalu,komisi C secara resmi telah mengirimkan rekomendasi kepada dinas PU Provinsi Lampung agar memperhatikan kondisi kerusakan jalan yang di maksud dan mengharapkan dapat segera di lakukannya perbaikan.
Karena hasil peninjauan di lapangan, kata Pahlawan usman ruas badan jalan di jalur itu mengalami kerusakan parah yang panjangnya mencapai 22 Kilo meter.
Aspal badan jalan hampir seluruhnya mengelupas berganti dengan bebatuan dan tanah liat akibatnya badan jalan berlubang dan hampir merata.
Atas kondisi ini akses transportasi menjadi sulit dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, beberapa titIk rawan lakalantas di jalur tersebut adalah sepanjang jalan tanjakan Gayau,”Dilokasi ini tofografi alam berbukit, di mana sepanjang sisi jalanterdiri dari jurang dan lembah, selanjutnya  ruas jalan Sinar baru dan Tanjung siom juga mengalami kerusakan yang sangat parah dan rawan kecelakaan,” papar Pahlawan usman.
Padahal, lanjut Pahlawan usman, ruas jalan tersebut  merupakan satu-satunya jalur transportasi masyarakat Kecamatan Cukuh balak dan Limau yang hendak menuju ke Kabupaten Pringsewu dan Bandar lampung.
Di mana warga yang bermukim di dua Kecamatan itu jumlahnya mencapai puluhan ribu KK,” Untuk itu kami para anggota komisi C DPRD Tanggamus mengharapkan, Pemda Provinsi Lampung melalui Dinas PU Provinsi Lampung dapat segera memprogramkan perbaikan,” Pungkas Pahlawan usman.(DARWIN, Tanggamus)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar